Selasa, 03 November 2015

KETABAHAN DALAM MENGHADAPI KESULITAN

PERJALANAN/ SAFAR NABI SALALLAHU A'LAIHI WASALLAM MENGHIDUPKAN AGAMA

      Perjalanan Nabi (Sallallahu alaihi Wasallam)  ke Taif

Hasil gambar untuk Perjalanan ke ThaifSelama sembilan tahun, sejak seleksi oleh Allah untuk misi-Nya, Nabi (Saw alaihe) telah menyampaikan pesan dari Allah di Makkah dan membuat semua keluar upaya untuk membimbing dan reformasi komunitasnya. Kecuali beberapa orang yang telah memeluk Islam baik atau yang membantunya meskipun tidak menerima keyakinannya, semua sisanya di Mekkah meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat dalam menganiaya dan mencaci dia dan para pengikutnya. Pamannya Abu Thalib adalah salah satu dari orang-orang yang baik hati yang membantunya, meskipun ia tidak masuk ke dalam bingkai Islam.

Tahun berikutnya, pada kematian Abu Thalib, Qu-reysh punya tangan bebas dan karena itu dipercepat kegiatan jahat mereka tanpa cek dan halangan. At Taif, kota terbesar kedua Hijaz, hiduplah Bani Tsaqif, sebuah klan yang kuat dalam jumlah. Nabi (Saw alaihe) berangkat ke Taif dengan harapan memenangkan mereka kepada Islam, sehingga memberikan seperempat Muslim dari penganiayaan yang Qureysh, dan juga membangun dasar untuk penyebaran masa depan Islam. Pada mencapai Taif ia mengunjungi tiga kepala suku klan secara terpisah, dan ditempatkan sebelum masing-masing pesan Allah, dan dipanggil mereka untuk berdiri nya Nabi (Saw alaihe) sisi. Alih-alih menerima pesannya, mereka bahkan menolak untuk mendengarkan dia dan, meskipun keramahan Arab pepatah, masing-masing memperlakukan dia paling menghina dan kasar.

Mereka jelas mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak suka ia tinggal di kota mereka. Nabi (Sallallaho alaihe wasallam) telah memperkirakan sipil, bahkan pengobatan ramah dan karena kesopanan dalam pidato dari mereka, karena mereka adalah kepala klan. Tapi salah satu dari mereka mencibir:

"Hei, Allah telah membuat Anda seorang nabi!" Yang lain berseru dengan ejekan:

"Bisa Allah tidak meletakkan tangan-Nya atas orang lain, di samping Anda untuk membuatnya Nabi-Nya?"
Yang ketiga gibed padanya:

    "Saya tidak ingin berbicara dengan Anda, karena jika Anda sebenarnya seorang Nabi, maka untuk menentang Anda adalah untuk mengundang masalah, dan jika Anda hanya berpura-pura menjadi satu, mengapa saya harus berbicara dengan seorang penipu?"

Nabi (Saw alaihe), yang merupakan batu dari ketabahan dan ketekunan, tidak berkecil hati atas cek ini dari kepala suku, dan mencoba mendekati orang-orang biasa; tapi tak seorang pun akan mendengarkan dia. Sebaliknya mereka memintanya untuk membersihkan dari kota mereka sendiri dan pergi ke mana saja dia suka. Ketika ia menyadari bahwa upaya lebih lanjut yang sia-sia, ia memutuskan untuk meninggalkan kota. Tapi mereka tidak akan membiarkan dia pergi dalam damai sejahtera, dan mengatur anak jalanan setelah dia mendesis, mencemoohkan, untuk mengejek, dan melemparinya dengan batu. Dia begitu banyak melempari dengan batu pada yang seluruh tubuhnya berlumuran darah, dan sepatunya yang tersumbat berdiri. Dia meninggalkan kota di keadaan menyedihkan ini. Ketika ia jauh dari kota, dan aman dari rakyat jelata, ia berdoa kepada Allah demikian:


Allhumma Ilaika Ashkoo...
 "Ya, Allah saya! Untuk Mu aku mengeluh dari lemah-nya kekuatan saya, kurangnya  sumber daya saya dan saya menjadi tidak penting di mata orang. Ya, Maha Penyayang semua orang mampu menunjukkan kemurahan! Engkau adalah Tuhan yang orang yang lemah, dan Engkaulah Tuhanku sendiri Untuk siapa Engkau mempercayakan aku,.? ke musuh tidak simpatik yang cemberut akan mengerutkan kening pada saya, atau alien kepada siapa Engkau diberikan kontrol atas urusan saya Tidak sedikit yang saya peduli untuk apa pun kecuali bahwa saya mungkin memiliki perlindungan-Mu untuk diriku sendiri. Aku mencari perlindungan dalam cahaya Lampu yang menerangi langit dan menghalau segala macam kegelapan, dan yang mengontrol semua urusan di dunia ini maupun di akhirat. Semoga itu tidak pernah bahwa saya harus kepada murka-Mu, atau yang Engkau harus senang dengan saya. Saya harus menghapus penyebab ketidaksenangan Mu sampai Engkau senang. Tidak ada kekuatan atau kekuasaan tetapi melalui Engkau. "

Surga tersentuh oleh doa, dan Jibrail (alayhis salaam) muncul di hadapan Nabi (Saw alaihe), menyambutnya dengan Assalamu Alaikum dan berkata:

    "Allah tahu semua yang telah berlalu antara Anda dan orang-orang ini. Dia telah diutus seorang malaikat yang bertugas pegunungan berada di perintah Anda."

Mengatakan ini, Jibrail (alayhis salam) diantar malaikat sebelum Nabi (Saw alaihe). Malaikat itu disambut Nabi (Saw alaihe) dan berkata:

    "Ya, Nabi Allah! Aku melayani Anda. Jika Anda ingin, aku dapat menyebabkan pegunungan yang menghadap ke kota ini pada kedua belah pihak untuk saling bertabrakan, sehingga semua orang di dalamnya akan hancur sampai mati, atau Anda mungkin menyarankan hukuman lain bagi mereka. "
Penyayang dan mulia nya Nabi (Saw alaihe) mengatakan:

    "Bahkan jika orang-orang ini tidak menerima Islam, saya berharap dari Allah bahwa akan ada orang dari antara keturunan mereka yang akan menyembah Allah dan melayani tujuan-Nya."

Lihatlah perilaku Nabi kita yang mulia (Sallallaho alaihe wasallam), yang kita mengaku mengikuti! Kami mendapatkan begitu banyak jengkel lebih sedikit kesulitan atau melanggar hanya dari seseorang yang kita terus menyiksa dan membalas dendam kami sepanjang hidup kita dalam setiap cara yang mungkin. Apakah menjadi orang yang mengaku mengikuti murah hati

Nabi (Saw alaihe)? Lihat, bahkan setelah begitu banyak menderita di tangan massa Taif, dia tidak mengutuk mereka juga tidak bekerja untuk membalas dendam apapun, bahkan ketika dia memiliki kesempatan penuh untuk melakukannya.